REINKARNASI (3)

by Zulkarnain Bandjar

ILMU NISAI (3)

(Alam Kubur, Kiamat dan Yaumil Mahsyar)

Suatu keyakinan harus-lah bisa kita rasakan dalam diri, jaganlah meyakini hanya berdasar-kan ceritera (ilmal yakin) melainkan itu adalah pengalaman kita pribadi (ainal yakin).

Kita sering mendengar orang mengatakan tentang  :  Alam Kubur,  Kiamat  dan  Yaumil Mahsyar.

Dimana alam kubur?

Apa itu Kiamat?

Dimana pula Yaumil Mahsyar itu?

–          Alam kubur bukan-lah alam yang ada dibawah tanah, seperti kita lihat orang telah menggali tanah untuk mengubur mayat, sesungguhnya manusia itu tidak di-tanam-kan ditanah melainkan di-kembalikan ke-asal-nya.

–          Kiamat bukan-lah hancur-nya bumi ini karena saling bertabrakan dengan planet lain atau  karena air dari laut tumpah ke darat, atau gunung – gunung yang meletus yang semua-nya menggambar-kan suatu huru-hara besar dimuka bumi.

–          Yaumil Mahsyar bukan-lah hari setelah timbulnya kehancuran di muka bumi ini lalu kita dibangkitkan dalam keadaan telanjang dengan matahari yang dekat diatas kepala, berdiri menunggu untuk di panggil.

Sungguh kita harus bisa merasakan semua ceritera ini, karena dalam Al-Quran semua ceritera tadi hanya sebagai perlambangan, kalau-lah tingkat keyakinan kita sebatas ceritera (ilmal yakin), bagaimana nanti kalau ada orang yang datang ke kita kemudian meminta Al-Quran untuk menghidupkan orang yang mati karena dia telah membaca ayat yang berbunnyi :

walau anna Quranan suyyirat bihil jibaalu aw quthi’at bihil ardhi aw kullima bihil mauta balillahil amru jamii’a

Artinya

Dan dengan Al-quran dapat di perjalankan gunung-gunung, di potong-potong bumi ini kemudian dapat membangkitkan orang mati…

 

Al-Quran yang manakah yang bisa membangkitkan orang mati? Apa  Al-Quran yang merupakan benda mati (buku) atau Al-Quran yang Hidup (Manusia)?

Kembali pada pertanyaan diatas, maka menurut pengajian Hakekat dan Makrifatullah kaitan dengan Nisai maka :

–          Yaumil Mahsyar adalah suatu keadaan dimana saat itu pada tempat yang menjadi rahasia antara kita dengan pasangan kita untuk membangkitkan orang-orang yang sudah “mati” dengan izin Allah s.w.t.

–           

–           Alam Kubur adalah suatu keadaan yang terjadi ditempat yang rahasia yaitu bagaimana menempatkan sesuatu pada tempatnya yang benar, inilah proses bercocok tanam, maka jadikan-lah tanah itu tanah surga agar tongkat dan kayu jadi tanaman.

–           

–          Kiamat asal kata Qiam (bangkit), hidup-lah kembali dengan izin Allah s.w.t.


Salam Zulkarnain Bandjar