** TENTANG CATATAN INI **

by Zulkarnain Bandjar

MENGAPA CATATAN-CATATAN ADA DIHADAPAN ANDA?

MELIHAT banyak-nya  dari kalangan ahli Tasauf bersikap enggan untuk ber-terus-terang tentang Ilmu-nya kepada masyarakat, mungkin hal ini karena takut timbul-nya pertentangan antara  ahli Syareat dan Tasauf atau akibat kesan pertarungan para ahli Syareat dan Tasauf di-jaman dulu, oleh sebab itu pesan untuk menutupi rahasia Ilmu Tasauf ini di-warisi oleh Ulama-ulama Tasauf sekarang, tetapi tentunya banyak hal juga yang menjadi pertimbangan hingga pengetahuan ini sengaja di-tutup-tutupi diantaranya adalah untuk meng-hindari fitnah karena ketidak siap-an masyarakat awam untuk mendengar hal-hal yang tidak pernah mereka dengar di bangku sekolahan secara formal atau dari lingkungan masyrakat dan keluarga-nya.

JUGA MELIHAT banyak dari masyarakat beranggapan bahwa ilmu Tasauf adalah ilmu yang hanya di-gunakan untuk hal-hal yang berhubungan dengan Klenik (per-dukun-an) yaitu sekedar untuk ilmu pengasihan, ilmu jampi-jampi, ajimat-ajimat mereka tidak sadar dan tidak di-sadar-kan bahwa ilmu Tasauf inilah yang dikuasai oleh para Rasul, para Wali-wali Allah.

JUGA KARENA kurang-nya minat umat Islam untuk mendalami Ilmu Tasauf ini akaibat kurang-nya dorongan dari masyarakat dan pihak-pihak yang ber-kompeten untuk mengalakan pengajian Ilmu Hakekat dan Makrifat (Tasauf).

MAKA

Jika hal ini dibiarkan akan menyebabkan Ilmu Makrifat ini akan lenyap dan mengakibatkan generasi-generasi Islam yang muda akan buta untuk mengenali Tuhan-nya.

OLEH KARENA ITU

Masyarakat harus sadar bahwa Syareat saja tanpa Hakekat bagai senapan yang tidak berpeluru (tidak ada guna-nya), sudah menjadi tanggung jawab kita semua yang mengaku dirinya Islam harus mencari dan mendalami Ilmu Tasauf.

AGAR

Menciptakan masyarakat yang ber-kwalitas dan mengetahui Hakekat hidup yang sebenar-nya maka kami sengaja menyebarkan pengetahuan ini agar ter-lahir generasi-generasi yang mempunyai kemampuan untuk mengembalikan jaman kejaya-an Islam seperti di jaman kebangkitan Nabi-nabi dan Rasul-rasul dahulu.

INILAH SEBAHAGIAN JAMAN KEBANGKITAN DAHULU :

Ilmu-ilmu yang di-ajarkan kepada Nabi Sulaiman di jaman-nya

–          Membangun istana dengan air.

–          Menggunakan tenaga gaib untuk membangun jalan raya.

–          Kemampuan berbicara dengan binatang.

–          Manusia yang mempunyai kemampuan untuk terbang tanpa menggunakan alat

–          Memberikan ilmu kepada manusia untuk berjalan di-atas air.

Ilmu-ilmu yang di-capai dan dikuasai oleh manusia dijaman Nabi Yusup as,

–          Ilmu teknologi men-tabir mimpi

Keagungan dan teknologi Islam di-jaman Nabi Musa as,

Pada zaman ini ilmu bukan saja bisa dipelajari oleh manusia melalui guru zahir, ilmu Allah dan teknologi bisa diterima dan di-ajarkan oleh guru gaib, contoh-nya adalah Nabi Musa belajar Ilmu gaib dari Nabi Khaidir as.

Jika di-jaman Nabi Musa manusia bisa belajar ilmu gaib dengan Nabi Khaidir mengapa di-saat ini manusia tidak bias belajar ilmu yang sama dengan Khaidir atau Wali-wali Allah yang lain? Sedangkan Khaidir tidak mati, dan Wali-wali Allah yang gaib semua-nya hidup tidak mati sampai dengan hari ini, kenapa?

Teknologi dan Ilmu Allah yang tinggi juga di-kuasai oleh umat-umat di-jaman Nabi Daud yaitu

–          Me-merdu-kan suara seperti burung

–          Membuat pedang dari logam hanya dengan tangan saja.

Di-jaman Nabi Isa as, manusia dapat menguasai teknologi Ilmu pengobatan yang paling tinggi,

–          Menguasai teknologi pengobatan untuk semua penyakit

–          Menghidupkan orang yang telah mati

–           Berbicara dengan orang mati

Hingga Isra’ Mi’raj Rasullullah s.a.w.

Itulah sebahagian dari Ilmu dan teknologi-teknologi Islam yang terbukti dan telah di-capai oleh manusia Islam beriman dan mengenal Allah dari jaman Adam sampai ke-jaman Rasullullah s.a.w.

Umat Islam dan manusia seluruhnya hingga saat ini pun tidak dapat menempuh dan menguasai derajat teknologi  di-jaman manusia-manusia kenal Allah, terutama di-jaman kebangkitan Nabi-nabi dan Rasul-rasul dahulu.

Apakah mungkin kita dapat kembali ke jaman keagungan dan dapat menguasai Ilmu Allah dan teknologi Islam yang tinggi?

Kalau-lah martabat Islam dapat kembali menjulang tinggi di mata dunia maka terbukti pula betapa sempurna-nya dan Mulia-nya Islam ini.

Demikian-lah hal-hal yang menjadi perhatian dan pertimbangan kami untuk meng-hadir-kan catatan-catatan ini yang terangkum dalam sebuah buku.

Terima kasih